Alquran adalah hasil copy dari Alkitab ? (bagian 2)

11. Bagian mana dari Alkitab yg menceritakan kisah setelah kepergian Musa (AS) dan bangsa Yahudi yg pada akhirnya mereka menyembah patung lembu emas buatan Samiri ?

Analisa :

Alkitab : Saya belum menemukan apapun terkait ini.
Alquran : Kisah selengkapnya dapat saudara/i Muslim baca semua di :
* Surat Thaha (20) ayat 85-98
* Surat Al-'Araf (7) ayat 148-154

12. Dimana dalam Alquran, anda bisa menemukan nama-nama seperti Hosea, Maleakhi, Mikha, Yudas, Nahum, Nehemia, Obaja, Ester, Yoel, Rut, dll ?

13. Kenapa Alkitab tidak menceritakan kisah apapun tentang Dzulkarnain ?

14. Kenapa Alkitab tidak menceritakan kisah apapun tentang Ashabul-Kahfi ?

15. Kenapa Alkitab tidak menyinggung kisah tentang Antiokh (Antakiya) dalam surat Yasin ?

Anaalisa :Untuk lebih jelas tentang tafsiran surat Yasin, silakan lihat link berikut :
http://www.authentictauheed.com/2011/06/93-pagans-hate-believers-most.html
http://www.exploreislaam.com/index.php?option=com_content&view=article&id=93&Itemid=123
(mohon maaf, hanya bisa menyediakan dalam versi bahasa Inggris)

16. Kenapa Alkitab mengatakan bahwa Yesus (AS) mengalami Penyaliban, sedangkan di Alquran dikatakan bahwa Yesus (AS) diselamatkan oleh Allah SWT dari orang-orang yg akan menyalib dan membunuhnya ?

17. Berhubungan dengan mimpui (nubuat) Yusuf (AS) dalam Kejadian 37, kenapa nubuatan itu terjadi dalam Alquran, bukan dalam Alkitab ?
Apa ini karena ibu Yusuf (AS) meninggal sebelum Yusuf mengalami mimpi tersebut (versi Alkitab) ?
Kalau begitu, Alkitab melakukan nubuatan yg TIDAK TERPENUHI.

Analisa :Semua Muslim tentu tahu dengan jelas apa yg saya maksudkan dengan mimpi Yusuf (AS) yg merupakan nubuatan yg terjadi setelah mimpi tersebut.
Kisah mimpi nabi Yusuf (AS) ini dapat saudara/i Muslim kami semua simak dalam Quran berikut ini :

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku".
[QS Yusuf (12) ayat 4]

Yg akhirnya tergenapkan dalam surat Quran berikut ini :

Dan ia menaikkan kedua ibu-bapanya ke atas singgasana. Dan mereka (semuanya) merebahkan diri seraya sujud kepada Yusuf. Dan berkata Yusuf: "Wahai ayahku inilah ta'bir mimpiku yang dahulu itu; sesungguhnya Tuhanku telah menjadikannya suatu kenyataan. Dan sesungguhnya Tuhanku telah berbuat baik kepadaku, ketika Dia membebaskan aku dari rumah penjara dan ketika membawa kamu dari dusun padang pasir, setelah syaitan merusakkan (hubungan) antaraku dan saudara-saudaraku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Lembut terhadap apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
[QS Yusuf (12) ayat 100]

Sumber-sumber lain dalam bahasa Inggris :
http://groups.google.com/group/soc.religion.islam/msg/b0bf7445db988164?pli=1
http://groups.google.com/group/soc.religion.islam/msg/372020c10f999801?pli=1
http://groups.google.com/group/soc.religion.islam/msg/f590e37b155fa5da

Sementara Alkitab ?Well, saya belum menemukan bagian mana dari Alkitab dimana Kejadian 37 telah tergenapkan ?Apa ini berarti Alkitab menubuatkan sesuatu yg tidak terjadi ?

18.  Kenapa Alkitab mengatakan bahwa Musa (AS) diadopsi oleh anak wanita dari Firaun, sementara Alquran mengatakan bahwa istri Firaun-lah yg mengadopsi Musa (AS) ?

Analisa :

Alkitab mengatakan :
1 Seorang laki-laki dari keluarga Lewi kawin dengan seorang perempuan Lewi;
2 lalu mengandunglah ia dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ketika dilihatnya, bahwa anak itu cantik, disembunyikannya tiga bulan lamanya.
3 Tetapi ia tidak dapat menyembunyikannya lebih lama lagi, sebab itu diambilnya sebuah peti pandan, dipakalnya dengan gala-gala dan ter, diletakkannya bayi itu di dalamnya dan ditaruhnya peti itu di tengah-tengah teberau di tepi sungai Nil; 4 kakaknya perempuan berdiri di tempat yang agak jauh untuk melihat, apakah yang akan terjadi dengan dia.
5 Maka datanglah puteri Firaun untuk mandi di sungai Nil, sedang dayang-dayangnya berjalan-jalan di tepi sungai Nil, lalu terlihatlah olehnya peti yang di tengah-tengah teberau itu, maka disuruhnya hambanya perempuan untuk mengambilnya.
6 Ketika dibukanya, dilihatnya bayi itu, dan tampaklah anak itu menangis, sehingga belas kasihanlah ia kepadanya dan berkata: "Tentulah ini bayi orang Ibrani."
7 Lalu bertanyalah kakak anak itu kepada puteri Firaun: "Akan kupanggilkah bagi tuan puteri seorang inang penyusu dari perempuan Ibrani untuk menyusukan bayi itu bagi tuan puteri?"
8 Sahut puteri Firaun kepadanya: "Baiklah." Lalu pergilah gadis itu memanggil ibu bayi itu.
9 Maka berkatalah puteri Firaun kepada ibu itu: "Bawalah bayi ini dan susukanlah dia bagiku, maka aku akan memberi upah kepadamu." Kemudian perempuan itu mengambil bayi itu dan menyusuinya.
10 Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: "Karena aku telah menariknya dari air."

Sementara Alquran mengatakan :
Dan berkatalah isteri Fir'aun: "(Ia) adalah penyejuk mata hati bagiku dan bagimu. Janganlah kamu membunuhnya, mudah-mudahan ia bermanfaat kepada kita atau kita ambil ia menjadi anak", sedang mereka tiada menyadari.
[QS Al-Qasas (28) ayat 9]

19. Kenapa Alquran mengatakan bahwa nabi Luth (AS) adalah nabi yg maksum (semua nabi dan Rasul adalah Maksum dalam Islam), sementara Alkitab menceritakan Luth (AS) berhubungan seks dengan putrinya sendiri (Naudzubillah) ?

Analisa :Tentang kisah menjijikkan Luth versi Alkitab, silakan baca sendiri di Kejadian 19:30-38.(maaf, saya enggan menampilkannya karena jengah dengan cerita dalam Alkitab yg menggambarkan salah satu nabi mulia Allah SWT diceritakan dengan sangat tidak senonoh)

20. Kenapa dalam Alquran di surat ke 19 dan surat ke 20 diceritakan bahwa Musa (AS) adalah seorang nabi mulia Allah SWT yg berada langsung dalam pengawasan Allah SWT, sementara dalam Alkitab diceritakan bahwa Musa (AS) mati karena pembangkangannya pada Tuhannya ?

Analisa :

Dalam Alkitab, Musa telah diperingatkan untuk tidak memasuki sebuah tempat yg telah dilarang oleh Tuhan Alkitab (Bilangan 20:12).
Namun Musa melanggar hal tersebut hingga akhirnya Tuhan memutuskan bahwa Musa akan mati (Ulangan 32:50).
(Baca juga Talmud Bavli, Megilah 13b, Sotah 12b, Kidushin 38a, Beshallaḥ, Wayassa')

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama