Pertanyaan mengagumkan tentang Trinitas

Note ini dibuat dari sebuah email dengan nickname yg saya rahasiakan.Orang ini adalah seorang Kristiani yg mempelajari Trinitas.
Mari kita lihat bagaimana keimanannya mempelajari Trinitas.

=============================================================

Saudara/iku semua yg mengikuti apa yg nabi lakukan.

1. Dimana, secara spesifik dalam Injil Yesus (AS) menyebutkan Trinitas ?
(jika anda tidak menemukan jawaban yg diberikan oleh sahabat Kristiani dari sudut pandang ketiga lewat Injil tersebut -- dan anda tidak akan pernah menemukan jawabannya -- maka anda bisa mempertimbangkan untuk memasuki pertanyaan selanjutnya)

2. Bagaimana mungkin Yesus (AS) mengabaikan sesuatu yg memiliki makna sangat penting dalam Kristiani nantinya ?
Atau bisa ditanyakan dengan cara lain, bagaimana mungkin penulis dari keempat Injil melakukan kealpaan yg sama ?
(Karena tidak ada referensi langsung tentang Trinitas muncul dalam pasal dan ayat apapun, yg akan ada dalam bentuk yg akhirnya diketahui sebagai ayat palsu di era kemudian)

3. Kenapa saat Yesus (AS) berdoa dalam nama Bapa, ia mengalamatkan Tuhan sebagai "Bapa", dan kemudian mengalamatkan semua Anak Allah melalui kata "Kita" atau "Kami" dari mulutnya sendiri, yg seharusnya Yesus (AS) memisahkan keberadaan entitasnya karena ia entitas eksklusif Tuhan dalam persona manusia seperti yg konsep Trinitas inginkan ?

4. Dan ini saudara/i-ku, pertanyaan terbesar, pertanyaan sederhana yg akan membutuhkan keberanian besar untuk menjawabnya, jika penebusan dosa melalui darah Kristus, member dari Trinitas, adalah hal utama yg dibutuhkan, bagaimana anda semua menjelaskan begitu banyaknya peristiwa dalam Injil dimana Yesus (AS) memberikan penekanan makna pada pemasrahan keinginan pada Tuhan Esa -- tanpa pernah sekalipun menyinggung masalah penebusan dosa melalui darahnya ?

Saudara/i-ku semua, bukankah Trinitas bukan ajaran biasa ?
Bukankah Trinitas adalah sentral pengajaran Yesus (AS) di hari kemudian kelak ?
Dan sayangnya, kita menemukan banyak pernyataan yg justru menentang Trinitas itu sendiri ataupun tentang pengorbanan Kristus ?

Saya berpikir, secara spesial pada :

1. Intruksi Yesus (AS), "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu." (Matius 22:37). Yesus (AS) mengidentifikasi penyerahan/pemasrahan diri pada keinginan Tuhan sebagai "hukum yg terutama dan pertama" (Matius 22:38), dan lagi dengan suatu alasan tertentu (yg hanya Yesus yg tahu), ia tidak menyebutkan sama sekali kepentingan akan mempercayai pengorbanan Kristus atau tiga pribadi Tuhan, yg seharusnya ia sampaikan pada murid-muridnya saat itu. Sangat jelas bukan !!! Atau anda, sahabat Kristiani, akan berpikir bahwa dengan sengaja Yesus (AS) melupakan dan mengabaikan pentingnya pengajaran akan suatu subjek yg menjadi sentral inti keimanan anda pada saat ini ?

2. Parabelnya tentang Anak yg Hilang. Bagian ini dalam pasal manapun di Alkitab sama sekali tidak membahas dan merujuk pada pengorbanan Kristus, atau kepentingan apapun tentang menjadikannya sebagai mediator dalam rangka pemenuhan Keselamatan. Dan parabel-parabel yg bersangkutan sama sekali tidak mereferensikan pada pembahasan Penebusan Dosa pada Bapa yg mengambil tiga pribadi. Yesus (AS) dikatakan kembali pada Bapa yg Esa, bukan tiga pribadi.

3. Intruksi Yesus (AS) untuk menjadi seorang "anak" (rendah hati, terpercaya, pasrah pada Tuhan) dalam tujuan mencapai Surga (baca Matius 18:3). Tidak ada sama sekali disebutkan tentang kepentingan untuk mempercayai pengorbanan Kristus untuk memasuki Surga, atau percaya pada tiga pribadi Tuhan. Lagi-lagi, apakah anda, sahabat Kristiani, akan mempertanyakan bahwa ajaran Yesus (AS) kali ini tidak otentik ? Dan tentu saja anda harus berpikir demikian karena pernyataan lugas Yesus (AS) dalam ayat itu sama sekali tidak mendukung doktrin anda untuk mempercayai Trinitas ataupun pengorbanan Kristus.

4. Penekanan Yesus (AS) akan pentingnya pengembangan individual akan keimanan pribadi, kepada Tuhan Esa. Ada banyak contoh dalam pengajaran berbagai Injil tentang pengembangan akan KEKUATAN iman individual TANPA PERANTARA, diantaranya Matius 6:23, 7:7, 17:20, Markus 11:23, Lukas 9:61-62 dan lain-lain, dan TIDAK ADA SATUPUN dari pasal-pasal itu yg membahas kepentingan akan mengimani pengorbanan Kristus atau tiga pribadi Tuhan. Bukankah ini sebuah fakta yg tidak terelakkan ? Bagaimana anda, sahabat Kristiani, menjelaskannya ?

=============================================================

Sahabat Kristiani, bukti apalagi yg anda cari ?

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama