Islam Mendukung Tiga Tuhan?

Kita pasti bertanya-tanya, apa iya Islam mendukung tiga Tuhan? jawabanya tentu saja Islam meyakini satu Tuhan yaitu Allah. Sama sekali tidak mengenal konsep Tiga Tuhan, baik konsep Trinitas seperti yang diyakini Kristen ataupun Trimurti seperti yang dianut Hindu.

Nah, sebagian kalangan Non-muslim menyatakan Islam menganut tiga Tuhan. Hal ini didasari kekeliruan mereka dalam membaca atau menterjemahkan sebuah ayat Al-Qur'an seperti yang tertulis di bawah ini
Al-Maidah ayat  66
Dan sekiranya mereka( yahudi dan nasrani) sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan Al quran, yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka. Di antara mereka ada golongan yang pertengahan. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka.

Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya.

Sayangnya terjemahan di atas dipahami secara keliru oleh sebagian kalangan non-Muslim sehingga mereka mengira Islam menganut tiga Tuhan.  
Ayat di atas malah memberikan sebuah penegasan bahwa Allah-lah yang menurunkan kitab suci Taurat, Injil dan Al-Qur'an. sama sekali tidak bermakna bahwa Tuhan yang menurunkan Taurat berbeda dengan Tuhan yang menurunkan Injil, demikian pula Tuhan yang menurunkan Al-Qur'an berbeda dengan Tuhan yang menurunkan Taurat dan Injil.

oleh karena itu cukuplah Allah menegaskan bahwa Allah adalah Esa bukan tiga.
Qs. Al-Ikhlas 112 : 1
1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. 

wallahu A'lam Bish Shawab

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama