Kitab-kitab Samawi yang diklaim Syi’ah ada


Sudah disepakati oleh seluruh muslimin di dunia ini bahwa Al-Qur’an adalah kitab samawi yang diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad Saw.
Namun Syi’ah dalam kitab-kitab mu’tabarnya mengklaim ada kitab-kitab lain yang diturunkan kepada Ali. Berikut kitab-kitab diantaranya:
1.      Al-Jami’ah
Dari Abu Bashir, dari Abu Abdullah, dia Berkata, “Saya Muhammad, saya memiliki Al-Jami’ah. Tidakkah mereka mengetahui apakah Al-jami’ah itu?
Dia berkata, “Al-Jami’ah adalah lembaran yang tingginya tujuh puluh hasta Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam, dia didiktekan dari ufuk, ditulis oleh Ali dengan tangan kanannya, di dalamnya dituliskan tentang halal dan haram serta segala sesuatu yang dibutuhkan manusia hingga tentang diyat dalam cakaran... (Lihat Al-Kafi, 1/239, Bihar Al-Anwar, 26/22).
2.      Shahifah an-Namus
Dari Ar-Ridha Alaihis Salam tentang hadits tanda-tanda imam, dia berkata, “Dia memiliki shahifah (lembaran) yang di dalamna terdapat nama-nama pengikut merea hingga Hari Kiamat, juga shahifah yang didalamnya terdapat nama-nama musuh mereka  hingga hari kiamat. Lihat di Bihar al-Anwar, 25/117 jilid ke 26 di dalamnya terdapat riwayat-riwayat lain.
Apa iya ada lembaran seperti ini?? Bisa dibayangkan berapa tebal dan berapa banyak shahifah tersebut.. nama pengikut Syi’ah dari dulu hingga hari kiamat tertulis di shahifah tersebut, berikut nama-nama musuhnya???
orang yang awam saja tidak mungkin percaya apa lagi orang yang berakal dan berlogika...
Klaim ini sungguh jauh dari batas akal sehat.
3.      Dari Amirul Mukminin Alaihis salam, dia berkata, “Demi Allah, seshungguhnya aku memiliki shahifah (lembaran wahyu) yang banyak sekali, yang merupakan bagian milik Rasulullah, keluarga dan Ahlul Baitnya. Di antara Shahifah tersebut ada yang bernama Al-Abithah. Tidak ada yang datang kepada orang Arab yang lebih berat daripada kitab tersebut. Di dalamnya disebutkan enam puluh kabilah Arab terkemuka yang tidak memiliki sedikitpun bagian dalam agama Allah (Bihar Al-Anwar 26/37)
Riwayat-riwayat ini sangat tidak masuk akal karena jika terdapat sejumlah kabilah yang tidak memiliki bagian dalam agama Allah artinya tidak ada seorang muslim pun yang memiliki bagian dalam agama Allah.
Pengkhususan kabilah Arab dengan hukum yang keras ini beraroma fanatisme kesukuan, apa mungkin pengkhususan ini masuk akal sedangkan Islam adalah rahmat bagi seluruh alam dan tentunya untuk semua manusia, tidak hanya untuk suku tertentu atau wilayah tertentu. Sehingga sangat tidak masuk akal.
4.      Shahifah Dzuabah As-Saif
Dari Abu Bashir, dari Abdullah Alaihis Salam, sesungguhnya dalam Dzuabah As-Saif milik Rasulullah dan keluarganya terdapat lembaran yang kecil, di dalamnya terdapat huruf-huruf terbuka dari setiap hurufnya seribu huruf.
Abu Bashir berkata, Abu Abdullah berkata, “tidak keluar darinya kecuali dua huruf hingga datangnnya hari kiamat. (Bihar al-Anwar 26/56)

Riwayat ini sangat tidak masuk akal, jika memang benar ada kenapa tidak dikeluarkan?? Apakah ini adalah penyembunyian ilmu?? Mengapa tidak dikeluarkan sehingga ahlu bait dapat mengambil manfaat darinya?? Jika tidak dikeluarkan untuk apakah shahifah tersebut diturunkan??

Bersambung.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama