YESUS BERDOSA DAN MINTA AMPUN ATAS DOSA-DOSA 1




Bagian 1

Selama ini kristen selalu beranggapan bahwa Yesus adalah manusia suci yang tidak berdosa.terlebih apa bila dihubungkan Yesus adala TUhan yang menebus dosa manusia.

jelas tidak mungkin Tuhan berdosa dan tidak mungkin yang menebus dosa itu berdosa.

dan dengannya kristen sangat yakin bahwa Yesus telah menjanjikan Sorga bagi mereka. karena dosa-dosa telah ditebus oleh yesus di tiang salib.
fakta di dalam bible ternyata berbicara lain.

ternyata yesus berdosa, dan ternyata yesus memohon ampun atas dosa dan kesalahannya terhadap apa yang telah dia lakukan... berikut ayatnya :



matius: 6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

6:12 dan AMPUNILAH KAMI akan KESALAHAN kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

ayat diatas jelas dan terang menceritakan bahwa yesus mengajarkan meminta ampun kepada ALlah atas dosa yang telah dilakukan. (dalam bahasa arab Istigfar)

ayat ini jelas dan terang membantah ketuhanan yesus, sebab mana mungkin tuhan meminta ampun atas dosa...

dan jelas sekali yesus yang minta ampun atas dosa, jelas tidak mungkin pula menebus dosa manusia.


dosa ditebus dengan yang berdosa,, jelas tidak mungkin..







------------------------



hanya orang yang berakal dan berfikirlah yang menerima kebenaran..

20/Post a Comment/Comments

  1. kalau anda tidak mengerti tentang Kristen, jangan anda sok tau..
    ayat yang anda jelaskan adalah sebuah doa yang di ajarkan Yesus kepada murid2nya..
    "kami" yang di maksud dalam ayat tersebut adalah manusia biasa BUKAN Yesus!!
    jangan memotong ayat seenak anda sendiri. karna pada ayat sebelumnya jelas dikatakan bahwa haruslah umat manusia berdoa demikian, baru ayat ke 9 tersebut diberikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukti Yesus berdosa, krn mengambil sesuatu yg bukan miliknya;

      "Ketika Yesus dan murid-murid-Nya telah dekat Yerusalem, dekat Betfage dan Betania yang terletak di Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-Nya dengan pesan: "Pergilah ke kampung yang di depanmu itu. Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan segera menemukan seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskan keledai itu dan bawalah ke mari. Dan jika ada orang mengatakan kepadamu: Mengapa kamu lakukan itu, jawablah: Tuhan memerlukannya. Ia akan segera mengembalikannya ke sini." (Markus 1-3)

      Hapus
    2. Maaf bro, emangnya Yesus tidak termasuk dalam kelompok "kami" dlm doa yg diajarkannya kpd murid2nya gitu? Kalimat "ampunilah kami dan kesalahan2 kami" pd Mat.6:12 iti menunjukkan bhw Yesus bukanlah penebus dosa.. melainkan cuma pengantara antara kaumnya (bani Israel) dgn Tuhan Bapa.

      Hapus
  2. sebaiknya anda belajar bahasa indonesia dengan baik dan benar... biar anda nyambung.. kalau dasar bahasa saja anda tidak mengerti apa lagi memahami yang lain..

    apa anda tidak mengerti sama sekali arti kata KAMI... KIta.. saya... kamu.. kalian..

    yesus berkata: Kami.. apa artinya??

    jelas dong yesus dan orang-orang yang bersama dengan dia ketika itu juga termasuk...

    kalau sudah mengungkapkan kata ampunilah kami.. jelas dong yesus juga termasuk... pembahasan dalam artikel ini adalah soal Yesus meminta ampun kepada Tuhan.. untuk kesalahan Yesus saya rasa sudah banyak dibahas seperti perilaku Yesus yang mengamuk di Bait Suci dan sebelumnya mengutuk pohon ara yang tidak bersalah.. apa itu bukan kesalahan...

    orang yagn berfikir jernih dan menicari kebenaran akan memikirkan dengan seksama sebuah kebenaran itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndak bisa begitu, dalam rumpun bahasa semitik termasuk Arab dan Ibrani kata ganti tunggal dan jamak sering dipertukarkan. Contoh Muslim biasa mengucapkan Assalaamu 'alaiKUM, pada lawan bicara yang jumlahnya tunggal, bukan Assalaamu 'alaiKA. Dalam kasus lain, Pak Bagus Puteranto sering berargumen bahwa dalam kitab perjanjian lama disebutkan kata ganti untuk Tuhan memang tunggal, tapi kata kerjanya jamak. Ini menunjukkan eksistensi Tuhan yang serba kompleks (argumen utk mendukung Tuhan sebagai Trinitas). Ringkasnya kata ganti tunggal sering dipertukarkan dengan kata ganti jamak dalam bahasa rumpun Semitik.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Neng #Farida, kerancuan ayat terjemahan Bibel dlm bhs Indonesia akan selalu terjadi sbb alkitab terjemahan bhs Indonesia yg beredar di negeri ini, tidak pernah menyertakan manuskrip dlm bhs aslinya...shgga muncullah terjemahan Bible dgn beraneka versi, yg semuanya merasa paling benar sendiri.

      Lalu, bagaimana anda menyikapi pengajaran Yesus dlm kitab Markus 12:29 ini:
      NETBible
      Jesus answered, “The most important is: ‘Listen, Israel, the Lord #our God, the Lord is one.
      Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: "Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

      Apakah dlm kata "our God" > "Allah kita"; Yesus tidak termasuk di dalamnya kah? Kata "kita" menegaskan bukti bhw Yesus BUKAN Tuhan.

      Shallown.



      Hapus
    4. Dalam mendukung faham trinitas, Bp Bagus putranto mengutip perjanjian lama dalam bahasa aslinya (berkaitan dengan kata ganti tunggal dengan kata kerja jamak). Kelemahan kitab suci terjemahan ini sudah mulai disadari umat Kristen, dan mereka mulai belajar Alkitab dari bahasa Aslinya. (walaupun mungkin aslinya KW sejuta, karena ditulis berulang ulang, bukan dihafalkan). Dalam Alkitab akan ditemui banyak kalimat Tuhan yang Esa, ada tafsir yang mengindikasikan Trinitas. Hal ini dikompromikan dengan doktrin Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia.

      Hapus
  3. Tuhan koq berdosa?
    masa iya Tuha minta ampun ama tuhan lagi..
    saah satu daftar kesalahan Yesus, yesus ngutuk pohon ara gara-gara lapar dan tidak tahu musim,
    masa iya tuhan kerjaannya ngutuk sesuatu yang dia sendiri tidak tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda belum memahami doktrin Yesus 100% Tuhan sekaligus 100% manusia. Anda juga belum memahami tafsir Yesus mengutuk pohon ara.

      Hapus
    2. Coba copy paste disini bait alkitab yg menyatakan Yesus AS 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia.
      Kalau ada... Kalau gak ada berarti anda ngarang sekaligus memfitnah Yesus AS.

      Hapus
  4. Sudah...sudah... Daripada berantem bahas yg buat sara dan hati panas lebih baik kita lihat diri sendiri apakah kita berdosa? Ya kalo berdosa perbaiki diri, kalo bahas keyakinan orang jadi pada sewot nanti....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kita dikaruniakan akal dan indera yang lengkap perlu digunakan ntuk menelaah mana yang benar dan mana yang salah

      Hapus
  5. wkwkwk , emang stiap org yang berdosa itu cirinya berdoa? doa itu nafas
    orang percaya (dalam kristen)dan perlu di tekankan Yesus itu suci,karena
    itu lah dipakai sebagai kurban penghubung dengan Allah, itu tidak hanya
    diakui dalam kristen, diislam pun diakui, Almasih isa putra maryam suci
    adanya, dan mengenai hal doa bapa kami yang ente pasang diatas ,itu
    karena murid Yesus meminta doa bagaimana doa yang benar, otomatis Yesus
    mengatakan "kami", karena memberi contoh :p, jadi jelas sekali disini ente ngepos kaga tau apa "kebenaran" dari yang ente pos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiklah kita berasumsi bahwa dalam kasus ini Yesus sedang mengajarkan doa, tapi dengan doa ampunilah kami akan kesalahan kami, maka ini menunjukkan penebusan dosa tidak berfungsi.

      Hapus
    2. Klo gk afal Alkitab kya zakir turun jngn komen kan di bilang di bible barang siapa mengaku dosa maka ia setia dan adil. hal ini menekankan diri seorang manusia yang berdosa dan memerlukan pertolongan Tuahn. Oleh sebab itulag Yesud jga mengajarkan tentang permohonan ampun dalam doanya. Karena jelas pengampunan dosa itu untuk semua orang. Sama seperti bagi' sembako buat semua orang. Tapi tergsntung orang itu sendiri mau menerima anugerah itu atau tidak.

      Hapus
  6. itu karena murid Yesus meminta doa bagaimana doa yang benar, dapet ceramah dari mana tong?
    lagi pula klo meminta ajarin doa meminta ampunan yang bener artinya yesus harus ngajarin meminta ampun terhadap dosanya sendiri dulu lah baru kemudian berdoa untuk orang lain, jika dalam keadaan sendiri masa bedoa pakai kata kami bukan aku, lebih kritis dong. kita analogikan yh : murid2 yesus (yang artinya muridnya banyak dihadapannya) meminta contoh doa yang benar. maka yesus pasti mengajari doa dengan kalimat "AMPUNILAH AKU akan KESALAHAN KU, seperti AKU juga mengampuni orang yang bersalah kepada kU" BUKAN "AMPUNILAH KAMI akan KESALAHAN kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami". karena KAMI artinya sipendoa dan juga orang sekitarnya ikut bersalah tapi jika memakai kata AKU maka yesus mencontohkan untuk perorangan.nah jika yang bertanya walaupun banyak tapi tujuannya sama yaitu meminta contoh doa jika ingin berdoa meminta ampun artinya meminta maaf secara pribadi terhadap tuhannya.
    lain ceritanya klo yesus sedang di kerumunan banyak pengikutnya lalu ia berdoa kepada tuhannya sekaligus mencontohkan bagaimana meminta rizki juga ampunan karena setiap dosa menimbulkan kesusahan umatnya
    lalu yesus ber doa
    6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

    6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

    6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

    6:12 dan AMPUNILAH KAMI akan KESALAHAN kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

    6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)



    1.ada kemungkinan yesus diminta berdoa oleh pengikutnya karena pengikutny dalam keadaan lapar dan merasa berdosa
    2. kemungkinan lain yesus dimintai contoh doa meminta ampunan
    3. yesus tak disuruh atau dimintai contoh berdoa tapi yesus berdoa karena takut pengikutnya kelaparan dan merasa dia punya salah juga pengikutnya banyak berbuat kesalahan maka yesus berdoa pada kata KAMI bukan AKU
    klo kalimat doanya kayak gtu saya lebih percaya yg kemungkinan ke 3

    BalasHapus
  7. Ada suatu cara berfikir yang menurut saya naif. Apabila seseorang berdosa,haruslah dia tebus dengan korban bakaran seekor kambing. Apabila seluruh umat manusia berdosa (jumlah sangat banyak) maka Tuhanlah yang seimbang sebagai penebusnya.

    BalasHapus
  8. Itu ayat dimana yesus mengajarkan bagaimana berdoa. Jangan sesatkan org ya. Bagi yg posting kiriman ini. Jika kau mau tau kebenaran yesus dan bagai mana Allah,Yesus,dan ROH Kudus hubungi wa:085212550583

    BalasHapus
  9. Coba anda baca ayat diatasnya Matius 6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu j yang ada di tempat tersembunyi.

    Artinya doa ini diajarkan kepada murid muridnya, makanya dikatakan " kami" jd kalau murid2 berdoa bersama maka itu artinya kami, tapi kalau anda sendiri yg berdoa kamu ganti menjadi "saya"

    Semoga anda bisa memahaminya dengan akal dan hati yg bersih. Tuhan memberkati saudara

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama