MENURUT ALKITAB / BIBLE TUHAN BERCUKUR DAN MISKIN

Percayakah anda dengan judul diatas?? 
anda pasti tidak percaya bahwa tuhan bercukur dan Miskin??

tapi begitulah kenyataannya kitab suci umat kristen ini menceritakan Tuhan demikian, tuhan miskin, mau bercukur saja harus minjem. bahkan kalau dipikir-pikir, tuhan juga tidak maha segalanya disini.

mari kita buka alkitab Yesaya pasal 7 ayat 20 di bawah ini




Yesaya 7:20 Pada hari itu dengan pisau cukur yang diPINJAM dari seberang sungai Efrat, yakni raja Asyur, TUHAN AKAN MENCUKUR KEPALA dan BULU PAHA, bahkan pisau itu akan melenyapkan JANGGUT juga.


WHAT?? 
TUHAN MINJEM CUKUR???


luar biasa sekali alkitab melecehkan TUhan dan menghina Tuhan.

Tuhan diceritakan dengan sedemikian parahnya

tuhan punya janggut, Tuhan punya bulu, disebutkan bulu Paha, dan hebatnya lagi, pisau pinjaman itu bisa melenyaplan Bulu dan rambut Tuhan. HEBAT BUKAN??

dan lagi, sangat miris TUhan minjem.. apa TUhan tidak punya sehingga harus minjem??

apa Tuhan tidak maha kuasa, pisau cukur aja harus minjem..???


BERFIKIRLAH WAHAI ORANG-ORANG YANG BERAKAL.

seperti inikah yang dinamakan kitab suci dan Firman TUhan??


===================================

beruntunglah bagi orang-orang yang berfikir.



key Word: Tuhan dilecehkan, alkitab/Bible melecehkan Tuhan, alkitab/Bible menghina TUhan, Tuhan bercukur, TUhan punya Bulu.

3/Post a Comment/Comments

  1. Tentu maksudnya tidak demikian. Dalam sastera Alkitab, ayat-ayat tersebut merupakan alegori, dan tentu tafsirnya tidak demikian.

    BalasHapus
  2. Yang dimaksud di situ bukan pisau cukur, janggut, dan rambut secara literal. Di situ tertulis 'yakni Raja Asyur', artinya pisau cukur yang dimaksud adalah Raja Asyur. Pada Alkitab terjemahan lama, lebih jelas lagi ditunjukkan kalau ungkapan 'pisau cukur' itu adalah kiasan:

    "Maka pada hari itu juga akan dicukur Tuhan dengan kerempagi sewaan dari seberang sungai, yaitu dengan raja Asyur, akan segala rambut yang di kepala dan akan segala roma sampai yang pada kaki dan lagi janggutpun."

    Dan yang dicukur di sana bukan rambut Tuhan, bahkan yang dimaksud bukan 'rambut' secara literal. Itu adalah pemberitahuan / deklarasi Allah akan penghukuman atas kesombongan bangsa Yehuda yang lebih memilih meminta pertolongan dari bangsa Asyur daripada meminta pertolongan kepada Allah. 'Rambut' dan 'janggut' adalah simbol kesombongan bangsa Yehuda. Digunakan sebagai simbol karena waktu itu dipandang oleh orang Yahudi sebagai tanda pemeliharaan Allah dan tanda kehormatan. Makanya mereka dilarang menggunduli rambut maupun janggut, sebab kebotakan dianggap sebagai suatu kehinaan.

    Untuk memahami Alkitab, tidak bisa hanya comot sepotong ayat lalu tafsirkan secara literal, tapi perlu membaca perikop fullnya dan mencari tahu konteksnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama