ASAL MUASAL YAHUDI DAN KRISTEN: PENYIMPANGAN DARI AJARAN ISLAM

sejarah Kristen dan Yahudi        ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakqub dan an...

sejarah Kristen dan Yahudi
      
ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakqub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani? Katakanlah: 'Apakah kamu yang lebih mengetahui ataukah Allah, dan siapakah yang lebih lalim daripada orang yang menyembunyikan syahadah dari Allah yang ada padanya?' Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan. (Al Baqarah 140)


BANGSA HIBRO/IBRANI/HEBREW

kata "Hebrew" bermakna "anak keturunan Eber", Eber adalah orang yang disebut didalam kitab perjanjian lama sebagai keturunan Nabi Nuh.

Bangsa Hibro adalah bangsa mendiami wilayah kanaan. Mereka merupakan nenek moyang dari bangsa Israel.


ASAL MUASAL BANI ISRAEL

sebutan "Israel" adalah gelar yang diberikan Allah untuk nabi Ya'kub as, nabi Ya'kub memiliki 12 anak, dari kedua belas anak-anak ini terbentuklah 12 suku. Bani Israel.

TENTANG YAHUDI

Diantara anak-anak nabi Ya'kub, kita mengenal Nabi Yusuf dan Benyamin. Menurut bibel anak keempat dari nabi Ya'kub bernama Yehuda, dari nama Yehuda inilah kata "Yehudim" belakangan diambil. kata ini memiliki makna "bangsa Yehuda"

dengan mudah orang dapat mengenali bahwa kata "Yahudi" berasal dari kata "Yehudim."

TENTANG JUDAISME

sepeninggal nabi sulaiman as. kerajaan bani Israel terpecah dua, selatan yakni Yudea dan utara yakni samaria.

Kitab perjanjian lama menyebutkan bahwa bangsa Yehuda membangun identitasnya sendiri diluar bani Israel.

ketika negeri utara hancur, yang tertinggal adalah negeri bagian selatan Yudea, kata "Yudea" memiliki arti "tanah Yehuda".

di masa ini bani Israel terpengaruh oleh budaya negara adidaya dimasa itu, yakni kekaisaran babilonia yang menyembah dewa-dewi, sehingga mereka kembali terjerumus kedalam penyembahan berhala, mereka menyembah patung sapi, dewa-dewi yang disebut "baal" dan dewa marduk.

ketika kekaisaran babilonia menyerang Yehuda, orang-orang yahudi pergi dari negeri mereka dan hidup didalam pengasingan, saat itu mereka kehilangan tabut penyimpanan kitab suci (ark of covenant), sehingga naskah kitab Musa yang asli (taurat) hilang.

Diawal abad masehi, ketika Yunani yang menjadi negara super power, kaisar Alexander berhasil membuat orang Yahudi menggunakan bahasa Yunani sebagai bahasa sehari-hari,dan melupakan bahasa mereka sendiri, sehingga mereka menyebut Yudea dengan sebutan "Juda"

Belakangan kata "Judaism" digunakan, kata ini berasal dari kata "Juda".

Nabi Uzair (Ezra) membawa bangsa Israel kembali ke Yudea dan membimbing mereka kembali ke ajaran Musa.

Namun karena pengaruh dari kekaisaran Yunani, sebagian "intelektual" yahudi mengadopsi ajaran-ajaran filsafat hellenistik, sehingga mereka kembali menyimpang dari ajaran Islam yang diajarkan para nabi kepada mereka.

dari sini bani Israel menjadi dikenal sebagai orang-orang Yahudi dan ajaran Judaisme mulai dikembangkan.

Menurut encyclopaedia britannica, agama Judaism yang dianut oleh kebanyakan orang yahudi saat ini, bukanlah agama yang berpegang kepada ajaran Musa, tetapi merupakan kumpulan ajaran rabbinic (ajaran rabbi/ulama yahudi).

nabi Musa sendiri tidak pernah mendengar kata "Judaism".

ASAL MUASAL KRISTEN

kata "kristen" berasal dari kata inggris "Christian/christ" sedangkan kata "christ" berasal dari kata Yunani "Cristos" yang berasal dari bahasa ibrani "Messiah" yang berarti "orang yang diminyaki atau orang yang terpilih"

didalam kitab perjanjian lama, terdapat banyak orang yang disebut sebagai messiah/mesias. para raja Yahudi atau orang-orang yahudi yang memiliki jabatan tertentu disebut sebagai mesias. dalam upacara penobatannya dahi dari orang-orang
yang terpilih ini diminyaki dengan minyak penobatan, atau minyak zaytun.

salah satu orang yang mendapat gelar mesias (christ) adalah nabi Isa as (Yesus).

namun nabi isa sendiri tidak pernah mendengar kata "kristen".

menurut bibel kata ini pertama kali diucapkan beberapa tahun setelah kepergian Yesus, yakni disaat barnabas(murid Yesus)mengajar di kota antiokhia.

Yesus beserta murid-muridnya meluruskan kesesatan orang yahudi dimasa itu yang telah mencampur adukan Islam dengan budaya hellenistik Yunani, mereka mengajak bani Israel untuk kembali kepada Islam (berserah diri hanya kepada Allah). Meski mereka mendapat penentangan keras, mereka mendapat banyak pengikut.

ajaran Nabi Isa terus menyebar, Sampai kemunculan seorang yang bernama Saul, saul adalah orang Yahudi berkewarganegaraan romawi. kitab perjanjian baru menyatakan bahwa orang ini awalnya adalah pembunuh murid-murid Yesus yang kemudian mengaku bertobat. dia mendatangi barnabas untuk menjadi murid.

Namun ketika saul - yang berganti nama menjadi paulus - sudah dipercaya dan diajak mengajar oleh barnabas, paulus menggabungkan ajaran penyembahan berhala dengan ajaran Islam, Paulus lahir di kota tarsus dimana masyarakat disana menyembah dewa "mithra" yang disebut lahir tanggal 25 desember, dari ibu seorang perawan, dan dewa ini diutus kebumi untuk menyelamatkan manusia.

Saat itu kekaisaran romawi sudah terdesak oleh jumlah pengikut nabi Isa yang semakin banyak, yang mana mereka takut akan terjadi benturan dengan para penyembah dewa-dewa, maka kekaisaran romawi bekerja sama dengan paulus untuk membuat agama baru yang mana dapat menghindarkan kekaisaran romawi dari kehancuran.

dengan tujuan ini paulus mengganti dewa mithra dengan "Tuhan Kristus", Paulus menyebarkan ajaran sesat bahwa yesus adalah Tuhan. murid-murid yesus yang menganut ajaran Tauhid diburu dan dibunuh, kitab-kitab mereka dibakar.

Mayoritas agama kristen yang kita kenal saat ini berasal dari ajaran paulus. Jika kita membuka bibel, kita bisa melihat bahwa sebagian besar kitab suci yang perjanjian baru yang dipegang oleh umat kristiani adalah surat-surat paulus kepada pengikutnya.

mereka menyebut paulus sebagai santo paulus, yang mana santo bermakna "orang suci"

Jika kita teliti menelusuri kisah paulus, tergambar jelas bahwa Paulus adalah seorang agen intelijen romawi yang menyusup untuk menghancurkan Islam dari dalam. dijaman nabi Musa as. kita mengenal pula sosok mirip macam ini yakni samiri,

Modus penghancuran semacam ini akan terus dilakukan oleh musuh-musuh Islam sepanjang jaman.

Dimasa sekarang, kita melihat sebagian "intelektual Islam" yang melakukan penghancuran yang sama, mereka silau dan menyerah kepada ajaran yang paksakan negara adidaya Amerika, sehingga mereka ingin menyamaratakan Islam dengan ajaran agama yang lain.

diantara mereka kita kenal dengan istilah JIL. 'islam' pluralis, 'islam' inklusif, dll.


Waallahu 'alam bishowab
 

COMMENTS

BLOGGER: 24
Loading...
Nama

ABDUL RAHMAN BIN AUF R.A.,1,Adab Islam,2,Akhlaq,3,Akidah,60,Alkitab,21,Anti virus,3,Arkeologi,4,Arsip Berita,28,Artikel,406,Berita,74,biania,4,Biografi,15,Blogger,6,buku,6,Cermin,2,Da'i,1,Dajjal,1,dakwah,2,defenisi,2,Dewan Dakwah,1,Diskusi,3,dll,1,Domain,1,Download,26,Dunia Islam,1,Ebook,1,Epistemologi,1,eramuslim,2,Eramuslim.com,2,ESQ,1,Fatwa,3,Filsafat,9,Fiqih,14,Firqoh-Firqoh,2,Forum-swaramuslim.net,1,Foto,3,Gereja,1,Ghazwul Fikri,6,Gratis,1,Hadits,14,hakekat.com,47,Harus Tahu,2,Hidayatullah.com,8,Hiv,1,i'jaz Al-Qur'an,11,Ibadah,3,Imam Abu Hanifah,1,Indonesiana,3,Injil,7,INSTSIS,1,Internasional,3,Internet,4,Iran,1,Islam,10,Islam Answer,62,Islam Menjawab Kristen,11,Jat,1,jilbab,1,Jodoh,1,karyaku,45,keajaiban Al-Qur'an,7,Kecantikan,1,kegiatan,2,kisah,5,kitab,2,Komputer,11,Konsultasi,2,Kristenisasi,15,Kristologi,172,kufrun duna kufrin,3,Kumbang,1,Kungfu,1,Kurma,1,liberalism,6,Logika,1,Makalah,19,Manhaj Salaf,3,Masjid,1,Menjawab Situs IsadanIslam.com,26,Menjawab Staff IDI,3,Movie,3,Mp3,17,Muallaf,3,Murottal,24,Muslim.Or.id,4,Muslimah,21,Muslimah.Or.Id,1,muslimdaily.net,6,Mut'ah,1,Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam,1,NahiMunkar.com,5,Nasehat,2,Orientalis,1,Pemikiran,5,Pendidikan,1,Pengakuan,2,Perbandingan Agama,3,Pertanyaan,1,Privacy Policy,1,Profil,2,Remaja,14,Republika.co.id,4,Resensi,1,sabili.co.id,4,Sahabat Nabi,1,Salaf,2,Saudagar,1,Sejarah,18,Shahabiyah,2,SMS,1,Sms hikmah,5,Software,2,Streaming,4,Suara-islam.com,1,Syarah Hadits,2,Syi'ah,64,Tafsir,8,Tahun Baru Masehi,1,Tasawuf,1,Tauhid,1,Terompah Kayu,1,terorisme,2,tips,1,Tips Trik,22,tokoh,3,Tsaqafah,2,Tuhan,1,tutorial,2,TV Muslim,1,Ulama,1,Unik,5,Valentine's Day,1,VIDEO,4,Voa-islam.com,183,Wanita,4,Wawancara,1,Website,1,Yahudi,6,
ltr
item
Langit Merah: ASAL MUASAL YAHUDI DAN KRISTEN: PENYIMPANGAN DARI AJARAN ISLAM
ASAL MUASAL YAHUDI DAN KRISTEN: PENYIMPANGAN DARI AJARAN ISLAM
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTDEjQlNoDkRPErMmw5KlO-jYxD6r-0XpDL_UefuZalAKkGg1k&t=1&usg=__39YOqzlVPx4rNXRu1Ot5a_aT8pg=
Langit Merah
http://kallolougi.blogspot.com/2010/10/asal-muasal-yahudi-dan-kristen.html
http://kallolougi.blogspot.com/
http://kallolougi.blogspot.com/
http://kallolougi.blogspot.com/2010/10/asal-muasal-yahudi-dan-kristen.html
true
6457788219009846667
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy