Berlebihan Pakai Internet Bisa Picu Depresi


Guys mulai sekarang kurangi nge date berdua sama internet yang berlebihan karena itu bisa memacu depresi buat kamu- kamu semua. ga percaya? NY Daily News ngutip kalau berdasarkan penelitian yang ngelibatin 1.041 remaja berusia 13-18 di Guangzhou,Remaja yang pakai internet lima jam sehari resikonya bisa 1-1,5 kali lebih besar untuk kena depresi dibandingkan remaja yang menggunakan internet dalam jumlah sedang.Biasanya, kita yang udah biasa ngabisin waktu depan internet bakalan jadi anti sosial, nggak pengen bergaul dan punya waktu minimalis banget dengan keluarga. pendapat ini sama dengan yang diungkapin co-author Lawrence Lam studi dari School of Medicine University of Notre Dame, Sydney.
Berdasarkan penelitian yang ngelibatin 1.041 remaja berusia 13-18 di Guangzhou,Remaja yang pakai internet lima jam sehari resikonya bisa 1-1,5 kali lebih besar untuk kena depresi dibandingkan remaja yang menggunakan internet dalam jumlah sedang
"Remaja biasanya menghabiskan lebih dari 10 jam sehari, mereka benar-benar pengguna berat yang menunjukkan gejala dan tanda-tanda perilaku adiktif, browsing internet, berkutat dengan games," kata Lam.

dari keseluruhan remaja itu, setelah sembilan bulan kemudian, 84 remaja dinyatakan kena depresi karena biasa makai internet scara berlebihan. Penelitian ini udah dipublikasikan di Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine.
Remaja yang memakai internet berlebihan itu akan kehilangan waktu tidur, dan makin seseorang kurang tidur, maka makin tinggi juga kemungkinannya mengalami depresi
Lam mengungkapkan kalau para remaja yang pada awalnya bebas dari masalah kesehatan mental, tapi setelah memakai internet secara berlebihan, sebagai konsekuensi mereka menjadi depresi. kenapa bisa begitu? Lam menjelaskan kalau remaja yang memakai internet berlebihan itu akan kehilangan waktu tidur, dan makin seseorang kurang tidur, maka makin tinggi juga kemungkinannya mengalami depresi (rps)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama