Dua Wanita dan Seorang Janda

ada sebuah cerita. , dua orang wanita yang tak di kenal datang ke tempat2 kumuh. disana mereka berdua mencari orang-orang yang miskin dan melarat, serta mencari orang-orang yang mendapat musibah. setelah itu ia mendapati seorang ibu2 yang tua, yang sangat melarat, dan menjanda karena ditinggal suaminya. mereka akan langsung bertanya kepada janda yang miskin dan melarat itu,
2 wanita: Ibu percaya g' dengan adanya tuhan?
Janda: Percaya.
2 wanita: agama Ibu apa?
janda: Islam.
2 wanita: oh Islam ya bu.. ibu rajin shalat dan beribadah g bu?
Janda: iya rajin, bahkan g pernah putus..
2 wanita: ibu sering g melakukan perbuatan dosa atau maksiat?
Janda: kalau perbuatan dosa, ya pasti saya tidak akan bisa menghindarinya dosa. tapi saya berusaha untuk tidak melakukan perbuatan dosa. walaupun itu sangat berat.
2 wanita: wah ibu orangnya taat ya pada agama.. suami ibu kemana?
janda: sudah meninggal...
2 wanita: ibu sekarang sudah berapa lama hidup seperti ini?
janda: sudah lama sekali, sejak suami saya meninggal 8 tahun yang lalu, saya harus bekerja sendiri, menafkahi kedua anak saya. keluarga juga saya sudah tidak punya lagi. hari ini saja saya belum makan dari pagi.
2 wanita: sekarang ibu, kami mohon maaf kalau kami membuat ibu tersinggung
janda: tidak apa2.. emang ada apa?
2 wanita: ibu pernah g berfikir, apa yang telah ibu lakukan selama ini kepada Tuhan ibu. ibu sudah beribadah, taat, berusaha tidak melakuan kesalahan dan melanggar larangan. tapi Ibu tetap saja disiksa oleh tuhan dengan kemiskinan, kemelaratan bahkan ibu harus ditinggal mati oleh suami ibu. coba bandingkan dengan para koruptor negri ini, mereka tidak pernah taat kepada agama, korupsi jalan terus. tapi mereka selalu selamat dari hukum, bahkan mereka hidup senang, kaya raya. bahkan mereka tidak pernah taat kepada tuhan. coba ibu fikirkan mana keadilan tuhan menurut ibu?
janda: tidak menjawab (dia justru menjadi bingung, imannya goyah, bahkan menjadi sangat kecewa sama tuhan)
akhirnya setelah itu dua wanita itu langsung pamit dan mencari orang lain lagi untuk dijadikan korban.
cukup banyak yang dibuat ragu imannya dari dua wanita ini.

kalau kita lihat dari cerita ini, cukup luar biasa banget. seakan-akan tuhan itu tidak adil, bahkan bisa dianggap tidak ada, cz tidak menolong hambanya yang taat. di dunia ini banyak sekali manusia yang taat justru dalam kehidupannya sangat menyedihkan, miskin melarat, kehilangna ornag yang dicintai, tidak punya siapa-siapa, bahkan hidup saja susah...

mungkin hal yang seperti ini juga dialami teman kita ini..
ketika beriman kepada Tuhan dan taat, justru tuhan balas dengan memanggil adiknya.

cerita diatas kalau saya tanggapi sebenarnya cukup mudah saja..
terlepas kamu percaya atau tidak.

Fir'aun, Qarun, itu adalah manusia yang ingkar kepada Tuhan, tidak tanggung-tanggung Fir'aun sampai mengaku dirinya adalah Tuhan.
nabi-nabi, seperti nabi Ayub, Nabi Isa, dll adalah manusia yang taat kepada Tuhan bahkan boleh dibilang sangat taat kepada Tuhan.

yang aneh,
justru yang hidupnya senang adalah Fir'aun dan Qarun yang sangat kaya raya, bahkan menjadi raja. hidup dalam kebahagiaan dan kemwahan disamping keingkaran mereka kepada Tuhan itu sangat luar biasa.

sementara Nabi2 seperti Nabi Ayubjustru sangat menderita hidunya, selurh tubuhnya terkena panyakit korengan yang sangat menjijikan, istri2 dan anak2nya meninggal semua. semua hartanya habis dan dia dibenci oleh semua ornag karena manusia jijik dengan tubuhnya yang berpenyakit.. padahal mereka sangat taat kepada Tuhan..

RINGKASNYA, KETIKA KITA HARUS KEHILANGAN, KETIKA KITA MENDERITA, KETIKA KITA BERSEDIH, DITIMPA MUSIBAH DLL.. ITU ADALAH COBAAN TUHAN.. SAMPAI DIMANA IMAN DAN KETAATAN KITA..

SEMENTARA KETIKA KITA TIDAK PERNAH TAAT KEPADA TUHAN BAHKAN INGKAR TAPI JUSTRU MAKIN ENAK, MAKIN BAHAGIA, SENANG. HATI-HATI ITU BISA SAJA ISTIDRAJ (TUHAN TIDAK PEDULI LAGI DENGAN DIA) SEHINGGA IA MAKIN LUPA DENGAN TUHAN, SAMPAI IA MATI. DAN MATINYA MATI SEBAGAI ORANG YANG INGKAR DAN MENDAPAT SIKSA.

2/Post a Comment/Comments

  1. luar biasa.. secara singkat kita bisa terpengaruh dengan ajakan dua wanita itu. trus trang gw jg terpengaruh... he..:f :f :f :f

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama