Menjawab Fitnah Allah Bukan Tuhan Karena Iblis Membangkang, dan Yesus Adalah Tuhan Karena Dicobai Iblis

Salah seorang Kristen menulis dalam sebuah Grup diskusi Kristen Menjawab menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan sejati Bukan Allah, karena Yesus selamat dari percobaan Iblis sementara Allah malah Iblis tidak taat kepada Allah bahkan Malah memerintah Allah. Tuduhan sekaligus Apologetika terhadap ketuhanan Yesus ini, meskipun sudah berulang kali dibahas dalam banyak diskusi, tetap saja digunakan Kristen walaupun sudah acap kali dihajar habis-habisan oleh debater muslim dibanyak grup.
baiklah sebelumnya kami kutipkan tulisan / postingannya:

Rhema Kehidupan? KRISTEN MENJAWAB7 jam yang lalu MANAKAH TUHAN SEJATI?YESUS KRISTUS ATAU ??????? SWT?
“Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat” (Yakobus 1:13). »»» "Jahat" disini artinya IBLIS.TENTU KITA SEPAKAT DGN AYAT DIATAS.
MARI KITA LIHAT:
* YESUS KRISTUS :MATIUS 4:1 Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.»»» PAHAMI DGN TELITI AYAT DIATAS:"UNTUK DICOBAI" BUKAN BERARTI "BERHASIL DICOBAI" OLEH IBLIS!
LIHAT FAKTANYA DIAYAT:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"»»» DI AYAT 7 YESUS MALAH DGN TEGAS MENGATAKAN BAHWA DIALAH TUHAN,KETIKA IBLIS HENDAK MENCOBAINYA DAN IBLIS KEMBALI GAGAL.BAHKAN DI AYAT 10, YESUS DGN TEGAS MENGHARDIK DAN MENGUSIR SI IBLIS YG KEMUDIAN MENURUTI PERINTAH YESUS TANPA BANYAK TANYA, TANPA SYRAT (MENYERAH/TIDAK BERHASIL MENCOBAI YESUS)),LALU DTG PARA MALAIKAT MELAYANI YESUS. 
-------------* SKRG KITA LIHAT ??????? SWT:
Shaad : 75Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?".»»» DIAYAT 72-74 QURAN BERDONGENG BAHWA KETIKA ??????? SWT MENCIPTAKAN ADAM,DIA PERINTAHKAN SEMUA MALAIKAT UTK BERSUJUD (FUNGSINYA TIDAK DIJELASKAN) KPD ADAM. SEMUANYA MENURUTI ??????? SWT KECUALI IBLIS.
PERHATIKAN:IBLIS TIDAK MAU MENURUTI PERINTAH ??????? SWT UTK SUJUD KPD ADAM!BAHKAN,HEBATNYA IBLIS DLM QURAN,DIA BISA PERINTAHKAN ??????? SWT UTK MENUNDA HUKUMANNYA KPD IBLIS SAMPAI HARI KIAMAT!!!! WOOOOOOOWWW AMAZING!!(BACA AYAT 79-80)
DARI COMPARISON INI,SDH DIKETAHUI DGN PASTI BAHWA YESUS KRISTUSLAH TUHAN SEJATI KARENA:
* GAGAL DICOBAI IBLIS.* BERKUASA MENGHARDIK DAN MENGUSIR IBLIS TANPA SYARAT.
SDGKAN ??????? SWT :*TIDAK BERKUASA MENGATUR IBLIS* BISA DIPERINTAH IBLIS UTK MENUNDA HUKUMAN.
~ HAVE A LUNCH ~
https://m.facebook.com/groups/167522899950328?view=permalink&id=647309625304984&ref=bookmark

Setelah membaca postingan di atas kita akan tahu setingkat apa logika yang membuat postingan di atas, yang nalarnya sangat kacau ketika membaca teks Alkitab dan Al-Qur'an.

Yesus dicobai Iblis = Yesus Tuhan?

Logika yang sangat kacau membuktikan Yesus adalah Tuhan karena Yesus dicobai Iblis. ini adalah apologetika yang sangat bodoh sekali.

Perhatikan ayat yang dikutip penulis:

“Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat” (Yakobus 1:13). »»» "Jahat" disini artinya IBLIS.
TENTU KITA SEPAKAT DGN AYAT DIATAS.

Ayat Alkitab yang dikutip di atas sudah tertera jelas Allah tidak dapat dicobai. ingat tidak dapat dicobai.

Lantas Yesus dicobai Iblis, terlepas Yesus selamat dari percobaan atau tidak tetap saja Yesus dicobai.

sementara ayat di atas tertera jelas Allah tidak dapat di cobai.

Jadi kita simpulkan:
Allah tidak dapat dicobai, Yesus dapat dicobai, maka Allah bukan Yesus, dan Yesus bukan Allah, Allah ada Tuhan, maka Yesus bukan Tuhan.

ayat yang menjadi penegasan Yesus bukan Allah/Tuhan.

7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

sederhananya jika Yesus adalah Tuhan maka sejak awal Yesus akan mengatakan Janganlah engkau mencobai Tuhan. nyatanya Yesus malah membiarkan percobaan itu berlangsung berkali-kali baru Yesus mengatakan demikian. maka tentu saja Yesus bukan Tuhan.

Kesimpulannya: DIlarang mencobai Tuhan, Yesus membiarkan dirinya dicobai Iblis, Maka Yesus Bukan Allah, Allah bukan Yesus. Yesus bukan Tuhan.


Kebodohan Nalar sang Penulis Post Iblis melanggar Perintah Allah.

Ketika Allah memerintahkan malaikat semuanya termasuk Iblis di dalamnya untuk sujud kepada Adam, maka Iblis membangkang dan tidak patuh.

penulis di atas menuliskan:



Shaad : 75
Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?".
»»» 
DIAYAT 72-74 QURAN BERDONGENG BAHWA KETIKA ??????? SWT MENCIPTAKAN ADAM,DIA PERINTAHKAN SEMUA MALAIKAT UTK BERSUJUD (FUNGSINYA TIDAK DIJELASKAN) KPD ADAM. 
SEMUANYA MENURUTI ??????? SWT KECUALI IBLIS.

PERHATIKAN:
IBLIS TIDAK MAU MENURUTI PERINTAH ??????? SWT UTK SUJUD KPD ADAM!
BAHKAN,HEBATNYA IBLIS DLM QURAN,DIA BISA PERINTAHKAN ??????? SWT UTK MENUNDA HUKUMANNYA KPD IBLIS SAMPAI HARI KIAMAT!!!! WOOOOOOOWWW AMAZING!!
(BACA AYAT 79-80)

DARI COMPARISON INI,SDH DIKETAHUI DGN PASTI BAHWA YESUS KRISTUSLAH TUHAN SEJATI KARENA:

* GAGAL DICOBAI IBLIS.
* BERKUASA MENGHARDIK DAN MENGUSIR IBLIS TANPA SYARAT.

SDGKAN ??????? SWT :
*TIDAK BERKUASA MENGATUR IBLIS


Bodohnya sang penulis adalah seolah-olah Iblis dianggap hebat dari Allah sehingga berani melanggar perintah Allah, Padahal di dunia ini ada jutaan manusia yang melanggar perintah Allah, penjahat, pembunuh, bahkan orang shaleh pun masih tidak luput dari melanggar perintah dan larangan Allah. Di dalam Alkitab terdapat deretan ayat-ayat pelanggaran manusia terhadap perintah Allah..
Lantas apakah dengan pelanggaran tersebut kita katakan Allah Bukan Tuhan?

Betapa kacaunya logika sang pembuat post.


selanjutnya ketika Iblis meminta ditangguhkan dibilang memerintah mengatur Allah. padahal di sana konteksnya Iblis meminta, apa bedanya dengan seorang yang akan dikasih hukuman minta keringanan, apakah disimpulkan meminta dirubah menjadi mengatur atau memerintah?

Nalar yang kacau.

Kesimpulan.

1. Allah tidak dapat dicobai, Yesus dapat dicobai, maka Allah bukan Yesus, dan Yesus bukan Allah, Allah ada Tuhan, maka Yesus bukan Tuhan.
2. Pelanggaran Iblis terhadap perintah Allah sama sekali bukan argumen untuk menolak  fakta Bahwa Allah Swt adalah Tuhan.
3. Meminta tidak sama dengan mengatur, dan memerintah.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama