ALKITAB VS MATEMATIKA

Alkitab VS Matematika


Oleh :
 Hanina Syahidah

Apa yg anda pikirkan jika kitab yg diklaim sebagai kitab suci ternyata terdapat kesalahan sangat FATAL????

Berikut saya beberkan beberapa kesalahan fatal alkitab ditinjau dari ilmu Matematika

SALAH HITUNG KELILING LINGKARAN

1 Raja 7:23 Kemudian dibuatnyalah "laut" tuangan yang sepuluh hasta dari tepi ke tepi, bundar keliling, lima hasta tingginya, dan yang dapat dililit berkeliling oleh tali yang tiga puluh hasta panjangnya.

Rupanya bagi penulis Kitab Raja-Raja, rumus menghitung keliling lingkaran adalah:

Keliling Lingkaran = DIAMETER LINGKARAN X 3 = (10 hasta x 3 = 30 hasta)

=>>>> Hah… nemu dimana neh rumus ???

Tetapi seingat saya guru Matematika saya mengajarkan Rumus keliling lingkaran adalah:

Keliling Lingkaran = 2 π r atau

Kelilng lingkaran = DIAMETER LINGKARAN X KONSTANTA (Ï€ = 3,14159265358979 atau 22/7)

Dalam ayat di atas disebutkan diameter lingkarannya adalah 10 hasta "... sepuluh hasta dari tepi ke tepi, ..." maka semestinya keliling lingkarannya adalah

10 x 3,14159265358979 = 31,4159265358979 hasta, kalaupun ingin dibulatkan juga maka pembulatannya adalah 31,42 hasta, BUKAN 30 hasta sebagaimana disebutkan dalam ayat di atas: "... dililit berkeliling oleh tali yang tiga puluh hasta panjangnya".

Selisih 1,42 hasta bukanlah jumlah yg sedikit karena berdasarkan kompilasi kamus alkitab, 1 hasta, dalam bhs Ibraninya AMMAH = 0,5 meter, jadi kalau dihitung dalam meter selisihnya adalah 0,72 meter, atau kalau dalam persen adalah 4,5%.


SALAH HITUNG TAHUN

1 Raja-raja 16:23-29
23 Dalam tahun ketiga puluh satu zaman Asa, raja Yehuda, Omri menjadi raja atas Israel dan ia memerintah dua belas tahun lamanya. Di Tirza ia memerintah enam tahun lamanya.
24 Kemudian ia membeli gunung Samaria dari pada Semer dengan dua talenta perak. Ia mendirikan suatu kota di gunung itu dan menamainya Samaria, menurut nama Semer, pemilik gunung itu.
25 Omri melakukan apa yang jahat di mata TUHAN dan ia melakukan kejahatan lebih dari pada segala orang yang mendahuluinya.
26 Ia hidup menurut segala tingkah laku Yerobeam bin Nebat dan menurut dosa Yerobeam yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula, sehingga mereka menimbulkan sakit hati TUHAN, Allah Israel, dengan dewa-dewa kesia-siaan mereka.
27 Selebihnya dari riwayat Omri, apa yang dilakukannya dan kepahlawanannya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Israel?
28 Kemudian Omri mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangnya, dan ia dikuburkan di Samaria. Maka Ahab, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.
29 Ahab, anak Omri, menjadi raja atas Israel dalam tahun ketiga puluh delapan zaman Asa, raja Yehuda. Dan Ahab bin Omri memerintah dua puluh dua tahun lamanya atas Israel di Samaria.

Dari ayat tersebut dapat disimpulkan bahwa Omri menjadi Raja pada tahun ke-31 zaman Asa selama 12 tahun lamanya. Setelah raja Omri meninggal, maka ia digantikan anaknya pada tahun ke-38....Secara matematika yang sederhana, ayat tersebut mengalami kesalahan fatal. Seharusnya Omri meninggal pada tahun ke-43 pada jaman Asa, dan bukan tahun ke-38 pada jaman Asa. Karena 31 ditambah 12 adalah 43, bukan 38.

31 + 12 = 43 bukan 38

Atau seharusnya Omri memerintah hanya selama 7 tahun saja, bukan 12 tahun. Karena 38 dikurangi 31 adalah 7, bukan 12. Apakah ini bukan salah hitung yang fatal namanya?

38 – 31 = 7 bukan 12


SALAH HITUNG JUMLAH KOTA

Yosua 19:2 Sebagai milik warisan mereka menerima: Bersyeba, Syeba, Molada,
3 Hazar-Sual, Bala, Ezem,
4 Eltolad, Betul, Horma,
5 Ziklag, Bet-Hamarkabot, Hazar-Susa,
6 Bet-Lebaot dan Saruhen: tiga belas kota dengan desa-desanya.

Coba hitung ada berapa kota dari ayat 2 sampai ayat 6? Ternyata ada empat belas (14) kota. Tapi mengapa pada akhir ayat 6 hanya ditulis tiga belas (13) kota saja?


Next…

Yosua 19:7 En-Rimon, Eter, dan Asan: empat kota dengan desa-desanya

Coba hitung jumlah kota pada ayat diatas. Pasti jumlahnya ada tiga (3) kota, tapi mengapa pada ayat yang sama malah ditulis empat (4) kota?

En-Rimon itu 1 kota, bukan 2 kota! Contohnya dapat Anda lihat dalam ayat 2 sampai ayat 6 diatas.

Masa’ Tuhan tidak bisa menghitung hingga angka 4?


SALAH HITUNG NAMA

Kejadian 46: 8-15

8 Inilah nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir, yakni Yakub beserta keturunannya. Anak sulung Yakub ialah Ruben.
9 Anak-anak Ruben ialah Henokh, Palu, Hezron dan Karmi.
10 Anak-anak Simeon ialah Yemuel, Yamin, Ohad, Yakhin dan Zohar serta Saul, anak seorang perempuan Kanaan.
11 Anak-anak Lewi ialah Gerson, Kehat dan Merari.
12 Anak-anak Yehuda ialah Er, Onan, Syela, Peres dan Zerah; tetapi Er dan Onan mati di tanah Kanaan; dan anak-anak Peres ialah Hezron dan Hamul.
13 Anak-anak Isakhar ialah Tola, Pua, Ayub dan Simron.
14 Anak-anak Zebulon ialah Sered, Elon dan Yahleel.
15 Itulah keturunan Lea, yang melahirkan bagi Yakub di Padan-Aram anak-anak lelaki serta Dina juga, anaknya yang perempuan. Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah tiga puluh tiga jiwa.

Disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa".

Kira-kira yg salah siapa ya? Tuhan di alkitab, penulis alkitab atau guru Matematika??? Masa' Tuhan pake acara salah hitung? Kalau penulis alkitab yg salah, lah katanya penulis alkitab selalu diilhami roh kudus kok bisa salah? apa roh kudusnya habis minum obat nyamuk yak jadi salah ngasih ilham????


Key Word: Kesalahan Alkitab, Matematika Alkitab bible, Alkitab salah berhitung, Kekeliruan Perhitungan Bible, Allah salah Hitung, Menjawab membantah
Share

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama