Select Menu

Kristologi

Wisata

Kristenisasi

Akhlaq

Kerajaan

Dunia Islam

Akidah

» » » Pengertian, Istilah dan Tingkatan-tingkatan kejernihan kualitas Film / Movie



Di bawah ini beberapa istilah kualitas film yang sering muncul ketika kita akan mendownload sebuah film; kita tidak mengenal kualitas saat mendownload merupakan kerugian, harus di interferensikan dengan ilmu yang ada dibawah ini, agar dapat dimengerti:
  • DVDRip: yaitu merupakan salinan dari DVD Original. Kualitas gambar dan suaranya baik sekali. DVDRip akan ada jika DVD Originalnya telah ada di pasaran. Bisa mendukung maksimal 720x480 atau 720x576.
  • DVDScr: yaitu merupakan dupiklat dari promo DVD yang akan digunakan sebagai promosi. DVDScr akan ada sebelum DVD originalnya keluar di pasaran. Kualitas gambar dan suaranya hampir setara dengan DVDRip, hanya saja pada gambar video sering terdapat beberapa tulisan penjelasan yang terpampang di layar tentang DVD tersebut yang biasanya sedikit menggangu kita.
  • R5 : untuk tipe ini, kualitas gambar hampir setara dengan DVDRip, tetapi untuk kualitas suara biasanya agak jelek (cempreng), meskipun ada beberapa yang kualitas suaranya sudah bagus, namun tetap saja masih ada sedikit noise sehingga mengurangi kenyamanan dalam menonton film tersebut.
  • CAM : kualitas jenis ini merupakan hasil dari rekaman camera digital, langsung di bioskop sehingga kadang penonton yang lalu lalang ikut terekam. Rekaman kualitas ini biasanya menggunakan mini tripod sehingga sering terdapat sedikit goncangan. Kualitas video ini sangat jelek.
  • TS (Telesync) : kualitasnya hampir sama dengan jenis CAM. Namun kualitas gambar dan suara TS sedikit lebih baik dari CAM karena TS merupakan CAM yang telah dilabel ulang,
  • Bluray/HD : Resolusi jauh lebih besar yaitu 1920x1080 atau 1280x720 (tergantung filenya). Konsekuensinya, file jadi besar dan memutarnya juga berat, sehingga diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi juga. kalau tidak nanti jadi patah-patah. Kualitas ini jauh lebih baik dari DVDRip.
  • mHD : mini/micro HD, hampir sama dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 1280x5xx, sehingga ukuran filepun juga lebih kecil dibandingkan HD.
  • Workprint : film yang belum diedit efek visulnya secara keseluruhan. Bisanya terdapat adegan yang hilang, suara yang tidak beraturan. Kualitas film ini bervariasi dari yang paling baik hingga yang paling buruk.

Biasanya urutan keluarnya sebuah film di internet yaitu sebagai berikut, meskipun tidak selalu :
CAM --> TS --> R5 --> DVDScr –> DVDRip

Tambahan : Hasil translate
CAM
Sebuah cam adalah sebuah teater robek biasanya dilakukan dengan kamera video digital. A mini tripod kadang-kadang digunakan, tapi banyak dari waktu wont ini mungkin, sehingga membuat kamera goyang. Penempatan tempat duduk juga tidak selalu malas, dan itu mungkin difilmkan dari sebuah sudut. Jika dipotong dengan benar, hal ini sulit untuk mengatakan, kecuali jika ada teks pada layar, tetapi banyak kali ini yang tersisa dengan segitiga perbatasan di bagian atas dan bawah layar. Suara diambil dari mikrofon onboard kamera, dan terutama di komedi, tawa sering terdengar selama film. Karena faktor-faktor tersebut kualitas gambar dan suara biasanya cukup miskin, tetapi kadang-kadang kita beruntung, dan teater akan cukup kosong dan sinyal yang cukup jelas akan didengar.
TELESYNC (TS)
Sebuah telesync spec sama sebagai CAM kecuali ia menggunakan sumber audio eksternal (kemungkinan besar audio jack di kursi untuk orang tuli). Sebuah sumber audio langsung tidak menjamin kualitas audio yang baik sumber, sebagai banyak kebisingan latar belakang dapat mengganggu. Banyak kali telesync adalah difilmkan di bioskop atau yang kosong dari proyeksi bilik dengan kamera profesional, memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Rentang kualitas secara drastis, periksa sampel sebelum men-download rilis penuh. Persentase yang tinggi adalah Telesyncs CAMS yang telah mislabeled.
TELECINE (TC)
Sebuah mesin telecine salinan digital film dari gulungan. Suara dan gambar harus sangat baik, namun karena peralatan yang terlibat dan biaya telecines cukup jarang. Umumnya film akan berada dalam aspek rasio yang benar, meskipun telah ada 4:3 telecines. Sebuah contoh yang bagus adalah Jurassic Park 3 TC dilakukan sejak tahun lalu. TC tidak boleh dikacaukan dengan timecode, yang merupakan konter pada layar terlihat di sepanjang film.
Screener (SCR)
A pre VHS tape, dikirim untuk sewa toko, dan berbagai tempat-tempat lain untuk promosi digunakan. A screener diberikan pada VHS tape, dan biasanya dalam 4:3 (layar penuh) a / r, letterboxed screeners meskipun kadang-kadang ditemukan. Mundur utama adalah "ticker" (sebuah pesan yang gulungan masa lalu di bagian bawah layar, dengan hak cipta dan anti-copy nomor telepon). Juga, jika rekaman mengandung nomor seri, atau tanda lain yang dapat mengakibatkan sumber rekaman, ini harus diblokir, biasanya dengan tanda hitam di bagian. Ini kadang-kadang hanya untuk beberapa detik, tapi sayangnya pada beberapa salinan ini akan berlangsung untuk seluruh film, dan beberapa dapat cukup besar. Tergantung pada peralatan yang digunakan, kualitas screener dapat berkisar dari yang sangat baik jika dilakukan dari sebuah salinan MASTER, untuk kelompok sangat miskin jika dilakukan pada perekam VHS tua melalui peralatan menangkap miskin pada pita disalin. Kebanyakan screeners akan ditransfer ke VCD, tapi beberapa upaya SVCD telah terjadi, beberapa kelihatan lebih baik daripada yang lain.
DVD-Screener (DVDscr)
Sama Premis sebagai screener, tapi ditransfer dari sebuah DVD. Biasanya surat, tapi tanpa tambahan sebuah DVD eceran yang akan mengandung. Alat pencatat transaksi tidak biasanya dalam bar hitam, dan akan mengganggu tampilan. Jika ripper mempunyai keterampilan, yang DVDscr harus sangat baik. Biasanya ditransfer ke SVCD atau DivX / XviD.
DVDRip
Salinan dirilis akhir DVD. Jika mungkin ini dirilis PRA eceran (misalnya, Star Wars episode 2) lagi, harus kualitas bagus. DVDrips dilepaskan dalam SVCD dan DivX / XviD.
VHSRip
Ditransfer dari VHS ritel, terutama skating / olahraga video dan XXX releases.
(HD) TVRip
TV episode yang baik dari Network (capped menggunakan kabel digital / satelit kotak lebih disukai) atau PRA-AIR dari satelit mengirimkan feed program untuk jaringan di sekitar beberapa hari sebelumnya (tidak mengandung "anjing" tapi kadang-kadang berkedip-kedip dll) Beberapa program seperti WWF Raw Is War mengandung komponen tambahan, dan "cocok gelap" dan kamera / komentar tes disertakan dalam robek. PDTV is capped dari kartu PCI TV digital, umumnya memberikan hasil terbaik, dan kelompok cenderung rilis di SVCD untuk ini. VCD / SVCD / DivX / XviD rips semua didukung oleh adegan TV.
TVRip (analog), DSRip (Digital Satellite), PDTV (Pure Digital), HDTV (High Definition), HR.HDTV (High Resolution High Definition), 720p HDTV (High Definition - 1280x720 resolusi)
DDC
Salin Distribusi digital adalah versi film yang telah diperoleh dari situs film Latest seperti Netflix dan lain-lain.
PPV
Pay Per View, ini adalah di mana film ini capped (yang diambil dengan Digital Recording Equipment) dari Hotel dan Organisasi lain yang memberikan layanan televisi PPV.
WORKPRINT (WP)
Sebuah workprint adalah salinan dari film yang belum selesai. Hal ini dapat hilang adegan, musik, dan kualitas dapat berkisar dari sangat baik ke sangat miskin. Beberapa WPS sangat berbeda dari final print (Men in Black adalah alien hilang semua, dan pelaku di tempat mereka) dan lain-lain dapat berisi adegan-adegan tambahan (Jay dan Silent Bob). WPS bisa menyenangkan tambahan koleksi setelah akhir berkualitas baik telah diperoleh.
DivX Re-Enc
Sebuah re-enc DivX adalah sebuah film yang telah diambil dari sumber VCD aslinya, dan re-encoded menjadi kecil file DivX. Paling sering ditemukan di file sharers, ini biasanya dilabeli sesuatu seperti Film.Name.Group (1of2), dll kelompok common SMR dan TND. Ini tidak benar-benar layak men-download, kecuali Anda yang tidak yakin tentang sebuah film u 200MB hanya menginginkan salinannya. Umumnya hindari.
Watermarks
Banyak film berasal dari Asia Silvers / PDVD (lihat di bawah) dan ini ditandai oleh orang yang bertanggung jawab. Biasanya dengan surat / inisial atau logo kecil, umumnya di salah satu sudut. Paling terkenal adalah "Z" "A" dan "Globe" watermarks.
Asian Silvers / PDVD
Ini adalah film-film yang dikeluarkan oleh timur pembuat minuman keras, dan ini biasanya dibeli oleh beberapa kelompok untuk memadamkan sebagai milik mereka. Silvers sangat murah dan mudah tersedia.
R5
R5 mengacu pada format tertentu dirilis di DVD DVD Daerah 5, bekas Uni Soviet, dan selundupan rilis ini salinan yang didistribusikan di Internet. Dalam upaya untuk bersaing dengan film pembajakan, industri film memilih untuk membuat sebuah format baru untuk DVD rilis yang dapat dihasilkan dengan lebih cepat dan lebih murah daripada rilis DVD tradisional. R5 rilis berbeda dari rilis yang normal dalam bahwa mereka adalah Telecine langsung transfer film tanpa pengolahan gambar DVD Common rilis, dan tanpa fitur khusus. Hal ini memungkinkan film yang akan dirilis untuk dijual pada waktu yang sama yang DVD Screeners dilepaskan. Sejak DVD Screeners adalah sumber utama berkualitas tinggi bajakan film, hal ini memungkinkan studio film untuk mengalahkan para bajak laut ke pasar. Dalam beberapa kasus, DVD R5 dapat dilepaskan tanpa audio lagu inggris, membutuhkan bajak laut untuk menggunakan jalur langsung audio dari teater film rilis. Dalam hal ini, adalah rilis bajakan tagged with ". LINE" untuk membedakannya dari sebuah rilis dengan sebuah DVD audio lagu.
Kualitas gambar sebuah rilis R5 umumnya sebanding dengan sebuah DVD Screener rilis, kecuali ditambahkan bergulir tanpa teks dan adegan-adegan hitam putih yang berfungsi untuk membedakan screeners dari rilis DVD komersial. Kualitas lebih baik daripada transfer Telecine dihasilkan oleh film bajak laut karena transfer dilakukan usingprofessional-grade peralatan pemindaian film.
Karena tidak ada adegan rilis bajakan R5 standar untuk rilis, mereka bervariasi tagged as Telecines, DVD Screeners, atau bahkan DVD pun. Pada akhir 2006, beberapa kelompok merilis seperti DREAMLiGHT, MVS, dan penandaan R5 pukka mulai rilis dengan ". R5" atau r5 line (garis arti memiliki garis inggris langsung audio) dan menyarankan bahwa kelompok-kelompok lain melakukan hal yang sama.
Format

VCD

VCD adalah format berbasis MPEG1, dengan kecepatan bit konstan dari 1150kbit pada resolusi 352x240 (NTCS). VCD biasanya digunakan untuk transfer kualitas rendah (CAM / TS / TC / Screener (VHS) / TVrip (analog) untuk membuat ukuran file yang lebih kecil, dan sehat seperti banyak pada satu disk mungkin. Baik SVCDs VCD dan dihitung dalam menit, bukan MB, jadi ketika melihat sebuah mpeg, hal itu mungkin terlihat lebih besar dari kapasitas cakram, dan dalam kenyataannya 74min u dapat ditampung di CDR74.
SVCD
SVCD adalah berbasis mpeg2 (sama dengan DVD) yang memungkinkan bit variabel-rates hingga 2500kbits pada resolusi 480x480 (NTSC) yang kemudian didekompresi ke rasio aspek 4:3 ketika diputar ulang. Karena bit-rate variabel, panjang Anda dapat muat pada CDR satu tidak tetap, tetapi pada umumnya antara 35-60 Mins adalah yang paling umum. Untuk mendapatkan yang lebih baik SVCD encode menggunakan bit variabel-tingkat, penting untuk menggunakan beberapa "berlalu". ini memakan waktu lebih lama, tetapi hasilnya jauh lebih jelas.
XVCD / XSVCD
Ini pada dasarnya VCD / SVCD yang tidak mematuhi "aturan". Mereka berdua mampu jauh lebih tinggi resolusi dan bit-rates, tetapi semua tergantung pada pemain untuk apakah disc dapat diputar. X (S) VCD adalah total non-standar, dan biasanya untuk rumah-ripping oleh orang-orang yang tidak berniat untuk membebaskan mereka.
DivX / XviD
XviD & DivX adalah yang paling sering digunakan untuk encoding codec film. DivX digunakan untuk menjadi yang paling populer, sampai ia pergi dari open source untuk sebuah perusahaan yang membeli hak & mulai pengisian untuk itu (walaupun retak dapat diperoleh dengan mudah untuk DivX encoder, kebanyakan orang beralih ke XviD, bukan hanya karena merupakan open source, tetapi juga karena lebih unggul dalam banyak hal). Pada tahun lalu, banyak stand-alone DVD player telah dirilis yang mampu bermain DivX / XviD film (bahkan di CDRs), yang telah membuat bentuk yang paling populer pengkodean. Mayoritas XviD / DivX robekan ini diambil dari DVD, dan biasanya di kualitas sebaik mungkin yang dapat ditampung di salah satu CDR 700MB disk, yang adalah mengapa kebanyakan XviD / DivX film hampir persis 700MB, sehingga mereka dapat dibakar ke atas CDR & bermain di DVD player baru ini (yang dapat dibeli dimana saja untuk sebagai sedikit sebagai $ 30 - $ 40 USD). Codec ada, yang paling populer saat ini menjadi 1,2 XviD codec baru. Dikodekan film DivX pasti akan bermain di DVD player baru ini, & hanya dibutuhkan sedikit tweaking sederhana oleh ripper untuk memastikan XviDs akan bermain pada mereka juga, tetapi oleh karena itu tidak dijamin. (Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang XviD / DivX encoding sehingga Anda dapat membuat sendiri DVDrips, kunjungi doom9.org)
x264
x264 adalah perangkat lunak bebas perpustakaan untuk AVC H.264/MPEG-4 pengkodean video stream. (More to come.)
CVD
CVD adalah kombinasi dari format VCD dan SVCD, dan umumnya didukung oleh mayoritas pemutar DVD. Mendukung MPEG2 bit-tingkat SVCD, tetapi menggunakan resolusi 352x480 (ntsc) sebagai resolusi horizontal umumnya kurang penting. Saat ini tidak ada kelompok merilis di CVD.
DVDR
Adalah DVD recordable solusi yang tampaknya paling populer (dari DVD-RAM, DVD-R dan DVD + R). itu memegang 4.7GB data per sisi, dan double sided disk yang tersedia, sehingga disk dapat terus hampir 10GB dalam beberapa keadaan. SVCD mpeg2 gambar harus dikonversi sebelum mereka dapat dibakar ke DVD-R dan bermain dengan sukses. DVD> DVDR eksemplar mungkin, tapi kadang-kadang figuran / bahasa harus disingkirkan untuk tetap dalam 4.7GB yang tersedia.
MiniDVD
MiniDVD / cDVD adalah format yang sama seperti DVD tetapi pada standar CDR / CDRW. Karena resolusi tinggi / bit-bunga, yang hanya mungkin cocok sekitar 18-21 menit dari footage per disc, dan format ini hanya kompatibel dengan beberapa pemain.
Scene Tag
PROPER
Karena adegan aturan, siapa pun yang melepaskan Telesync pertama telah memenangkan perlombaan (misalnya). Tapi kalau kualitas yang melepaskan cukup miskin, jika kelompok lain memiliki telesync lain (atau sumber yang sama dalam kualitas yang lebih tinggi) maka PROPER tag ditambahkan ke folder agar tidak ditipu. PROPER adalah yang paling subjektif tag dalam adegan, dan banyak orang akan umumnya berdebat apakah PROPER adalah lebih baik daripada yang asli rilis. Banyak kelompok merilis PROPERS saja putus asa karena kehilangan perlombaan. Alasan untuk PROPER harus selalu dimasukkan dalam NFO.
Subbed
Dalam kasus VCD, jika rilis adalah subbed, biasanya itu berarti ia telah sulit terbakar seluruh dikodekan sub judul film. Biasanya ini di Malaysia / cina / thai etc, dan kadang-kadang ada dua bahasa yang berbeda, yang dapat mengambil jumlah yang cukup besar layar. SVCD mendukung sub judul beralih mampu, sehingga beberapa DVDRips dilepaskan dengan saklar selam mampu. Ini akan disebutkan dalam berkas NFO jika disertakan.
UNSUBBED
Ketika sebuah film telah memiliki subbed rilis di masa lalu, sebuah rilis Unsubbed dapat dilepaskan
Limited
Film terbatas berarti memiliki teater yang terbatas lari, umumnya pembukaan dalam waktu kurang dari 250 bioskop, film-film umumnya lebih kecil (seperti rumah seni film) yang dirilis sebagai terbatas.
INTERNAL
Rilis internal dilakukan karena beberapa alasan. DVD classic kelompok melakukan banyak. INTERNAL. pers, karena mereka wont be dupe'd di atasnya. Juga kualitas lebih rendah dilakukan teater INTERNAL robekan sehingga tidak untuk menurunkan reputasi kelompok, atau karena jumlah robekan dilakukan sebelumnya. Sebuah rilis INTERNAL tersedia seperti biasa pada kelompok situs afiliasi, tetapi mereka tidak dapat diperdagangkan ke situs lain tanpa permintaan dari situs ops. Beberapa INTERNAL rilis masih menetes ke bawah ke IRC / Newsgroups, biasanya tergantung pada gelar dan popularitas. Awal tahun orang dimaksud Centropy akan "internal". Kelompok ini berarti hanya melepaskan film ke situs anggota mereka dan ops. Ini adalah dalam konteks yang berbeda dengan definisi biasa.
STV
Straight Untuk Video. Tidak pernah dirilis di bioskop, dan karena itu banyak situs tidak mengizinkan ini.
ASPEK RASIO TAGS
Ini adalah * WS * for widescreen (letterbox) dan * FS * untuk Fullscreen.
Recode
Sebuah recode adalah versi dirilis sebelumnya, biasanya disaring melalui TMPGenc untuk menghapus sub judul, memperbaiki warna dan lain-lain Sementara mereka bisa terlihat lebih baik, yang tidak dipandang sebagai kelompok yang sangat diharapkan untuk mendapatkan sumber-sumber mereka sendiri.
Repack
Jika sebuah kelompok robek melepaskan yang buruk, mereka akan merilis membungkus kembali yang akan memperbaiki masalah.
NUKED
Sebuah film dapat nuked karena berbagai alasan. Setiap situs akan nuke karena melanggar peraturan mereka (seperti "Tidak Telesyncs") tapi kalau film memiliki sesuatu yang sangat salah dengan itu (no soundtrack for 20mins, CD2 tidak benar film / game dll) maka nuke global akan terjadi, dan orang-orang perdagangan situs seberang akan kehilangan kredit. Film Nuked masih dapat meraih sumber-sumber lain seperti p2p/usenet, namun ide yang baik untuk memeriksa mengapa kasus pertama di nuked. Jika sebuah kelompok menyadari ada sesuatu yang salah, mereka dapat meminta nuke.
Nuke ALASAN:: ini adalah daftar alasan umum film dapat nuked untuk (umumnya DVDRip)
** BAD A / R **:: bad aspek rasio, yaitu orang-orang tampak terlalu gemuk / kurus
** BAD IVTC **:: telecine invers buruk. Proses konversi framerates salah.
Interlaced ** **:: hitam gerakan garis-garis pada perintah lapangan tidak benar.
Dupe
Dupe cukup sederhana, jika sesuatu tersebut telah ada, kemudian theres tidak ada alasan untuk itu ada lagi tanpa alasan yang tepat.

About ilham

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

News