Alquran adalah hasil copy dari Alkitab ? (bagian I)


Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki.
[QS Ibrahim (14) ayat 27]

Banyak saya lihat, terutama dalam berbagai page dialog antar agama, klaim dilakukan pada Alquran dengan mengatakan bahwa Alquran adalah kopian dari Alkitab.Namun tidak jarang saya lihat, saat saudara/i Muslim saya memberikan beberapa argumen, diskusi yg berjalan malah terlihat tanpa fokus penjelasan.Well, baiklah, bagaimana kalau kita coba mempelajari subjek ini lebih mendalam, tidak hanya di permukaan.Ok, mari kita mulai !!!

====================================================================

1. Siapa yg diciptakan pertama kali ? Adam (AS) atau Iblis ?
Alqur'an mengatakan Iblis, sedangkan Alkitab ?

Analisa :
Dalam sebuah surat di Alquran :

71. (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat:
“Sesungguhnya aku akan menciptakan manusia dari tanah”. 72. Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; Maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadaNya”.
73. lalu seluruh malaikat-malaikat itu bersujud semuanya, 74. kecuali Iblis; Dia menyombongkan diri dan adalah Dia Termasuk orang-orang yang kafir.
75. Allah berfirman: “Hai iblis, Apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) Termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?”.
76. iblis berkata: “Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan Dia Engkau ciptakan dari tanah”.
77. Allah berfirman: “Maka keluarlah kamu dari surga; Sesungguhnya kamu adalah orang yang terkutuk, 78. Sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai hari pembalasan”.
[QS Shad (38) ayat 71-78]

Jelas kan ?Tanpa perlu penjelasan, Alquran sudah menjelaskan di ayat² di atas bahwa manusia diciptakan setelah Iblis.Sedangkan Alkitab ?Hmmm, saya belum menemukan apapun tentang ini dalam Alkitab.

2. Siapa yg diciptakan pertama kali ? Adam (AS) atau Malaikat ?
Alquran mengatakan Malaikat, sedangkan Alkitab ?

Masih di surat yg sama dengan di poin 1, jelas terlihat bahwa manusia diciptakan setelah Allah SWT menciptakan Malaikat dan Iblis.

3. Kenapa Alkitab mengatakan bahwa Bahtera Nuh (AS) ada di Ararat, sementara dalam penemuan selanjutnya, Bahtera Nuh ditemukan di Al-Juddy, seperti yg Alquran katakan ?

Analisa :
Alkitab mengatakan, "Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat." (Kejadian 8:4)
Alquran mengatakan :
Dan difirmankan: "Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah," dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: "Binasalah orang-orang yang zalim".
[QS Hud (11) ayat 44]

Sumber : http://www.arksearch.com/najudi.htm

Dari link di atas, akan saya CoPaskan sedikit saja yg berhubungan dengan materi ini, silakan baca link tersebut untuk lebih jelas.

Taken from Charles Berlitz, The Lost Ship of Noah, we find the following:
Mount Judi, Spelled Cudi-Dagh in Turkish means "highest" or "the heights" in Arabic and for this reason a number of people in Eastern Turkey, including some Islamic scholars, think Al Judi refers to Ararat. But Cudi-Dagh is actually located south of Lake Van, rising to a height of 7700 feet. The local tribesmen there maintain that the Ark drifted to a high point in the Cudi mountain chain and that the remains of it are still on the top of Cudi-Dagh, the highest mountain in the area.

Dari keterangan berbagai ahli di bidangnya (sekali lagi, saya bukan ahli, saya hanya pengumpul info), kesimpulan yg dihasilkan, bahwa pegunungan Judi dan pegunungan Ararat memang berada pada lokasi yg secara geografis masih menjadi satu.

Namun jika anda memperhatikan peta ini (yg ada dalam link tersebut), Alquran mengatakan lokasi Bahtera Nuh dengan presisi yg mengagumkan, yaitu di pegunungan Judi.


Dan untuk selebihnya, Allah lebih Tahu mana yg terbaik.Allah Hafiz.

4.  Kenapa Alkitab menceritakan bahwa Tuhan memberikan "sakit" pada wanita sebagai akibat Dosa Hawa, sementara Alquran sama sekali tidak mengatakan hal demikian ?

5. Dibagian mana dari Alkitab menceritakan tentang kisah kaum Ad dan Tsamud ?
Kota Tsamud telah ditemukan di Saudi Arabia yg berlokasi di tempat bernama Madain Saleh.
Dan penemuan Kota Tsamud ini dibantu oleh bantuan dari satelit NASA.

Analisa :
Silakan cek beberapa link yg saya sediakan ini.
http://cordova-travel.com/blog/2007/11/24/madain-saleh-puing-kehancuran-kaum-tsamud/
http://ilikesunflower.wordpress.com/2010/06/14/provinsi-madinah-2-madain-salih-dan-kota-tua-al-ula/
http://www.zubeyr-kureemun.com/SaudiArabia/MadainSaleh.htm
http://www.pbs.org/wgbh/nova/ubar/
http://ayakukabita.wordpress.com/madain-saleh-sisa-kehancuran-kaum-tsamud/

6. Di bagian mana Alkitab menceritakan tentang nabi Saleh (AS) ?

7. Di bagian mana Alkitab menceritakan tentang nabi Hud (AS) ?

8. Di bagian mana Alkitab menceritakan tentang nabi Syu'aib (AS) ?

9. Di bagian mana Alkitab menceritakan tentang nabi Khidir (AS) ?

10. Di bagian mana Alkitab menceritakan tentang Luqman ?

Keyword: menjawab tuduhan al-Qur'an mencontek meniru alkitab bantahan jawaban fitnah al-Qur'an copy alkitab


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama