orang yang senantiasa menjaga dirinya dari perbuatan dosa disaat sendiran


orang yang senantiasa menjaga dirinya dari perbuatan dosa disaat sendiran (Ihsan), maka dia akan terjaga kehormatannya disaat dia berada didepan orang banyak.
*Tresna- Garut
diam adalah inadah tanpa bersusah payah, diam adalah persiasan tanpa berhias, diam merupakan kekayaan tampa meminta maaf kepada orang lain, diam menutup segala keaiban menjadi segala bagi orang yang alim, dan menutup bagi yang bodoh. maka lebih baik diam dari pada menyinggung perasaan orang lain.
*Habib-Garut
orang yang merasa dirinya selalu dilihat dan diawasi Allah setiap waktu dimanapun ia berada tentu akan berhati-hati(wara') dalam berbuat sesuatu yang tidak diridhoi Allah, karena ia akan merasa dirinya dan apa-apa yang dimilikinya hanyalah amanat yang harus dijaga karena pada suatu saat semuanya akan kembali kepada Allah dan akan dipertanggung-jawabkan kelak diakherat.
*Habib-Garut
ilmu itu teman akrab dalam kesepian, sahabat dalam keterasingan, pengawas dalam kesendiririan, petunjuk kearah yang benar, penolong di saat sulit dan simpananan disaat kematian
*Ray Jakarta.
ukhuwahH tidak akan beku dimusim dingin, takkan mencair dimusim panas, takkan lulus dimusim hujan, namun tetap akan mekar meskipun bukan dimusim semi.. manisnya cinta Alloh mampu menyembuhkan luka, melegakan dahaga, menghapuskan air mata, menjanjikan pahal. tiada kata seindah saling cinta karena Alloh.
*Melis-Garut.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama